About

Hey there, thanks for coming and reading my blog.

My name is Andryo. I am a neat freak, somewhat perfectionist, overly sensitive, shy-but-friendly, impatient-but-devoted, and an extremely introverted person.

Me
Me

I was born and raised in Jakarta, Indonesia.

Back in the days, I was an athlete, playing for the Indonesian national baseball team and the DKI Jakarta province team for about 7 years.

When I’m not working, I am also an indie musician who write and produce my own songs.

In 2007, I moved to London, United Kingdom, to pursue a master’s degree in Digital Media. After I’ve graduated, I continued living there for 2 more years working in the digital media industry, first as a web designer & front-end developer, then continued in search marketing (SEO) and web analytics.

After London, I relocated to Sydney, Australia, in 2011. I worked for another digital media agency as a search marketing and analytics consultant. Since then, I’ve been working in multiple client-side roles in a wide spectrum, from large corporates to early startups – ranging in finance, telco, e-commerce, SaaS and fintech.

In 2018, my wife and I briefly went back home to Indonesia. What started as a short career break, ended up being a year-ish period to help take care of my wife’s late father whom was diagnosed with lung cancer whilst we were there. But more stories on that later.

Came back to Sydney, Australia, in 2019; and we have been living here ever since.

This is my personal blog where I write about life, my travels, thoughts, music, and random things really.

Some more about me:

  • Addicted to coffee β˜• and sushi 🍣.
  • An Android guy, but I use a Mac computer.
  • A libertarian (though honestly, the concept probably won’t work anywhere).
  • Champagne makes me nauseous.
  • Loves travelling & long journeys, and I like doing them solo (well, before I got married).
  • Hates the concept of borders.
  • There is no food likeΒ Asian food.
  • I think happiness is merely perception and soul-mates are imajinary.
  • Unpopular opinion, but I think life is both a gift and a curse.

I don’t know what else to say for now. So please enjoy my stories. Don’t forget to leave comments. Love me, mock me, worship me, despise me, write me, tease me, temp me, insult me, question me, call me or whatever… I’m a nice guy πŸ™‚

Cheers.

A

43 thoughts on “About”

  1. May I reach you via email?

    I want to give my response about one of your song ^^

    Thanks in advance. πŸ˜€

    Warmth Regards,
    Linda from Indonesia

  2. Hey Apply Rome,

    Of course you can. Feel free to send your response / thoughts, I’m really open.

    Sorry for the late reply, WordPress didn’t send me a notice of your comment.

    Cheers.

    A

  3. i love ure song GREAT!!!! love it,,,:)
    suka banget baca crita-critanya…bikin ngiriii deehhh hahahaha…
    we can be friend rite πŸ™‚
    thx
    winna

  4. Dear Mas Andrio

    Kebetulan sy membaca blog mas andrio ini dan blog ini sangat berguna sekali untuk menambah wawasan ttg kehidupan dan bekerja di luar negeri khususnya australia

    Mas, kebetulan sy tertarik untuk bekerja di australia tapi mungkin dng cara ilegal ( bekerja di farm ataupun di peternakan)

    kalo mas ada kawan yang bekerja ilegal disana tapi sukses tolong di bagi ceritanya dong

    Dan apakah kalo kita bekerja secara ilegal kemudian menikah dng WN australia apakah di perbolehkan? khudu kena deportasi dak?

    oke mas Andryo, ditunggu sharing ceritanya

    Salam

    • Hallo Ken,

      Wah kalo urusan ilegal, saya gak ngerti2 amat. Malah sebaiknya jangan hehe. Tapi pasti ada banyak sih orang yang melakukannya. Yang saya denger sih gajinya agak dibawah minimum peraturan, dibayar di bawah meja (cash – gak tertulis di atas kertas), dan tanpa tax.

      Kalo udah nikah sih harusnya semua jadi gampang lah ya, kan hak orang mau nikah dan tinggal sama pasangannya.

      Andryo

  5. Mas,blog yang menarik apalagi ketika saya membaca perjalanan anda dalam mendaftar di google bgi saya itu sebuah kisah inspiratif yang begitu berkesan…
    banyak penggalan makna di sanaa….
    salam kenal ya mas,,saya amat tertarik dengan australia semoga suatu hari nanti mimpi saya akan bisa saya wujudkan buat pergi kesana..
    kalo di indo asli mana bang??

    email ane ada gan..mohon balas ya and senang menjumpai blog anda…

  6. baru nemu blog yg inspiratif ttg sekolah/kerja di LN..
    kebetulan gugling nyari2 info ttg khidupan di LN bagi org indo ternyata mampirnya kesini dan ga nyesel baca blog ini.
    makasih ya mas, salam kenal yaa ^^

  7. Dear Mas Andryo,

    Terima kasih sebelumnya tas tulisan tulisan mas andryo. Tulisannya sangat memberikan pencerahan. Kalau boleh mau mas. Saat ini googel merubah algoritma SE nya, kalau boleh share ya mas, point point apa aja yang harus kita lakukan untuk mengoptimasi blog . Terima kasih

    • Halo Pam,
      Google secara rutin merubah / meng-update algorithm rank mereka. Juga akhir-akhir ini, Matt Cutts dan tim web spam nya sedang sibuk mem-penalty website-website dengan taktik black hat (misalnya keyword stuffing, content scraping, paid link building, dll).
      Point-pointnya ada banyak sekali yang harus diikuti. Namun intinya hanya mempunyai konten yang unik dan kualitas tinggi. Pilih target keyword yang tepat sesuai target audience, navigasi jelas. Untuk belajar lebih lanjut, bisa browse ke blog-blog SEO terkemuka seperti SEOMoz, Search Engine Land, Search Engine Round Table, Matt Cutts, dll.
      Salam,
      Andryo

  8. Mas Andryo, salam kenal, saya Maya. Saya akan ke perth dengan keluarga dari tanggal 5 – 11 Sept 2012, mohon info penginapan yang murah untuk sekeluarga (2 Dws, 2 anak). Trims

  9. Salam..

    Salam kenal om Androyo,
    blognya sangat menarik untuk dibaca.. ngk nyesel saya mampir di blog ini..hehe..

    om .. bisa diceritain ngk awalnya bisa kerja di LN..?(dari masa2 kuliah di Indo sampe beneran bisa ke LN)
    dan apa aja yg dibutuhin untuk bisa kerja di LN?(skill,budget,etc….)

    thx… πŸ™‚

    • Halo Nuke,
      Dulu kebetulan ambil Master nya di UK, keterusan tinggal dan bekerja di sana beberapa tahun. Lalu pindah ke Australia deh.
      Lebih mudah sih biasanya kuliah dulu, dari segi visa dan pengalaman. Skill tergantung kerja di bidang apa, tapi yang pasti bahasa Inggris.
      Salam.
      Andryo

  10. Yeeeeeeey, blog yang seru, terima kasih mas Andryo. Senang bisa nemu blog ini :), Alhamdulillah. Mungkin akan butuh bantuan mas buat tau tentang Aussy nanti :).
    Agree, u r nice guy :D.

    Salam,

    Retha

  11. waw…great…
    suka banget ma artikel2nya ka…
    punya impian pengen tinggal di australia…
    hhee

  12. Hi Andryo,
    Salam kenal.
    Saya senang berkunjung ke blog Anda dan membaca tulisan2 Anda yg sangat inspiratif dan menambah wawasan saya.. Apalagi tulisannya tentang wawancara kerja di Google.. very interesting untuk saya yang pernah ‘bermimpi’ bekerja di perusahaan internet kelas dunia ini.. ditambah lagi karena saya memiliki ketertarikan yg sama dlm bbrp aspek (suka olahraga – saya hobi basket, internet dan photography – I’m Nikon person :D) walaupun saya untuk kesemuanya itu masih dalam tahap ‘belajar’..
    Sekarang ini saya sedang belajar internet marketing dimana secara langsung atau tidak langsung membutuhkan teknik SEO untuk promosinya.
    Saya berharap dapat belajar dari Anda dan menunggu tulisan2 Anda tentang SEO.. πŸ™‚

    Salam.
    Maikhel

    • Mas Maikhel,
      Terima kasih sudah membaca blog ini!
      Wah saya Canon Mas hehe.
      Mohon maaf dulu sebelumnya, agak jarang saya menulis tentang SEO. Biasanya sudah seharian di kantor ngerjain urusan SEO, sampai rumah sudah keburu males mikirin SEO lagi hahaha.
      Salam
      Andryo

  13. halo mas,, sebelumnya salut dengan cerita mas tentang Homeless seminggu di London, itu luar biasa kejadian yg mgkn tak bisa dilupakan, oh ya mas kan dulu nya ngambil Diploma di indo n apakah di london ambil sarjana? n tips syarat bs kuliah di luar negeri gimana mas, kebetulan saya bermimpi kuliah di australia

    • Mas Nuel,

      Iya betul, dulu ambil D3 di UI. Abis itu bekerja beberapa tahun di radio dan EO.

      Di UK nya langsung ke S2, bisa langsung karena ada pengalaman kerja beberapa tahun. Namun agak sulit juga, diminta portfolio macem2, dan ada yang minta tulisan essay.

      Syarat tiap kampus beda-beda mas. Namun rata2 ya harus lulus tingkat sebelumnya (misalnya mau S2, ya harus ada S1 dulu), ada tes IELTS, dan biaya2 serta bukti saldo bank.

      Salam,
      Andryo

  14. Salam kenal Mas Andryo..saya sekeluarga ingin tinggal di Aussie, saat ini suami sedang apply lamaran di Aussie. Masalahnya untuk mengajukan PR persyaratan tinggi spt IELTS dll. Bagaimana jika suami nekat kerja di sana sblm dapat kerjaan & PR? Bagaimanakah peluang utk mendapatkan kerja disana?. Mohon jawabannya Mas Andryo

  15. sir, could i know your tips in orderthat i can be like u,because i want be able to study abroad next time.. please give me tips
    thank you, i wiil wait your answer

  16. Hallo Kak Andryo,

    Saya baca-baca seputar blognya, sangat menarik. Boleh dong minta tipsnya untuk bekerja di Australia.
    Saya seorang lulusan S1 Viscom Design, dan sekarang laggi apply working holiday visa.
    Hahaha, tapi kendala saya di bahasa inggris yang kurang memadai.
    Hmm. kira-kira ada saran gak ya? untuk 1 tahun, mengambil kerja apa dan dimana?

  17. Halo kak, boleh minta e-mail kamu?
    Ada beberapa hal yang ingin aku tanyakan kalau kakak sempat saja πŸ™‚
    Thankyou!

    Regards,
    Elvina Lie

  18. salam kenal mas andryo. i’m a mommy yang bercita2 anak pertama saya “elo” nti kerja di luar negeri hehe supaya earn dollar. sekarang sih elo masih umur 3 tahun om hehe btw, please sharing nya dong om, apa support ortu supaya bisa punya anak yang berhasil kerja di luar negeri seperti om andryo. bahasa inggris lancar, punya sklii, well educated πŸ™‚ kagum deh. wish my elo can work overseas like you in the future

  19. Hi bang andryo

    bang andri pertama2 trimakasih dah nulis blog ini.. saya sebagai pembaja jadi mengerti sekali tentang bagai mana bekerja diluar negri terutama di london. saya Pama ex kapal carnival, pengen banget kerja di london, cuma sekarang terbentur untuk visa.. kira2 apa yang harus saya lakukan mas langkah2 apa aja untuk membuat visa agar simple dan efisiens trimakasih..

  20. Hi, Andryo…. I’m Aeni from Indonesia and now, I live in Hong Kong for study and part-time work. Wish next year I get my degree.
    I have a dream to move and work in USA or Australia but I haven’t experience yet. Hope you could be my friend.
    Thanks.

    Aeni

  21. Halo mas andryo, saya lulusan S1 Jurusan Hubungan Internasional. Saya mempunyai keinginan untuk melanjutkan kuliah S2. Menurut mas andryo dari pertimbangan biaya hidup dan kualitas pendidikan lebih baik Australia, New Zealand atau UK ? saya ingin ambil master bisnis internasional atau marketing communication. Thx before.

Comments are closed.