Lagu Cinta – Lagu Gombal – Pembuatan Video

By | 26 July 2011


Andryo – Lagu Cinta – Lagu Gombal

Pada waktu itu, saya sedang mencari ide dalam membuat sebuah video klip untuk lagu saya Lagu Cinta – Lagu Gombal (klik untuk download gratis). Yah judulnya aja udah gak jelas, gak tau lagi mau dikasih judul apa. Banyak ide yang bermunculan di benak kami. Kebetulan saya dibantu oleh teman baik saya, Dwiko Arie, seorang fotografer di London – silahkan buka websitenya untuk melihat hasil-hasil karyanya.




Kebetulan Arie baru saja bertunangan dengan kekasihnya, Feby. Seperti layaknya budaya Indonesia, yang umumnya keputusan pernikahan dibuat bersama, bukan seperti di film-film atau di budaya barat, dimana ada “proposal”.

Dia sudah menyimpan cincin tunangannya beberapa lama, dan masih bingung kapan dan bagaimana cara memberikannya kepada Feby. Beberapa kali usahanya gagal. Mereka sempat berjalan-jalan di sebuah weekend ke Brighton untuk membuat foto pre-wed, namun karena satu hal (saya lupa mengapa), Arie tidak jadi memberikan cincin itu di Brighton.

Timbullah ide untuk mengabadikan pemberian cincin itu ke sebuah video klip. Saya dan Arie sepakat untuk “menipu” Feby. Kami bilang kami ingin menggunakan Arie dan Feby sebagai model videoklipnya. Ternyata dengan senang hati Feby membantu.

Kebetulan Feby juga sudah mengidam-ngidam untuk mencoba restoran “Albion” di Shoreditch (East London). Terpilihlah tempat itu menjadi settingan video ini. Yang dia tidak tahu adalah setelah selesai makan, Arie akan memberikan cincinnya.

Hari itu kami berangkat naik mobil Arie. Arie meminjamkan kameranya ke saya, sebuah kamera Canon 5D dengan lensa canggih (gak tau juga type-nya apa). Mulailah saya rekam semua gerak-gerik mereka di mobil, di jalan dari parkiran ke restoran, di restoran, dll.

Arie dan Feby

Arie dan Feby

Cukup puas dengan hasilnya, mengingat crew-nya hanya saya sendiri sebagai camera-man, sutradara, dan sekaligus editor. File-file video itu saya simpan di hard-drive saya selama lebih dari 6 bulan, dan baru sempat minggu lalu saya edit. Mohon maaf atas kualitas yang kurang OK, maklum.. keterbatasan alat dan skill. Hope you enjoy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *